Minggu, 30 Mei 2010

Workshop GIS LDII BALI Gelombang II

Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Bali kembali menggelar program pelatihan gratis bagi mereka yang ingin menjadi bloger, sekaligus mendukung gerakan penggunaan internet atau dunia maya secara sehat.

Ketua Panitia Gerakan Internet Sehat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali Gaguk Wiharsono, di Denpasar, Sabtu, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan yang kedua di Gedung Serbaguna LDII Bali di Padang Gria, Denpasar, sejak Jumat (28/5) pagi diikuti 40 peserta.


Sebagaimana pelatihan pertama beberapa bulan lalu, katanya, kali ini juga melibatkan infrastruktur dari tim teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang terdiri atas para praktisi muda di bidangnya yang berada di bawah naungan DPD LDII Provinsi Bali.

Menurut Gaguk Wiharsono, melalui pelatihan kali ini bertema "Dengan Gerakan Internet Sehat Kita Ciptakan Bloger Beretika", diharapkan mampu memberikan pemahaman untuk menjadi bloger dan memanfaatkan dunia maya sebagaimana mestinya.

Melalui penyelenggaraan pelatihan ini, para peserta diharapkan semakin mengerti arti penting pemanfaatan internet, sehingga terbentuk kelompok bloger yang mengedepankan etika dalam beraktivitas di dunia maya.

"Dengan pelatihan ini kami berharap tercipta bloger-bloger yang bertanggung jawab dan beretika, sehingga internet menjadi ajang komunikasi yang aman bagi penggunanya," terang Gaguk.

Dalam pelatihan ini diberikan beberapa materi, yaitu pembuatan blog yang baik dan kreatif, teknik penulisan berita, fotografi, dan beberapa materi lainnya.

Peserta yang terdiri para bloger pemula maupun senior, berasal dari berbagai daerah di Bali, seperti Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Karang Asem, Jembrana dan Kabupaten Badung.

"Kami mengharapkan kelak bisa terwujud satu juta bloger beretika yang hanya memberikan informasi yang positif, benar, dan bermanfaat dalam kegiatan berinternet yang mereka lakukan," kata Gaguk.(*)
sumber : ANTARA News

Tidak ada komentar: