Senin, 25 Januari 2010

LDII BALI kaji Hadits Sunan Ibnu Majah

Dalam rangka meningkatkan keimanan melalui pemahaman ilmu yang bersumber dari hadits, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Bali menyelanggarakan kegiatan pengajian Hadits Ibnu Majah Jilid 2.

Kegiatan berkonsep asrama yang dilakukan selama 10 hari itu diawali dengan pembukaan oleh Ketua MUI Bali KH Hasan Ali dengan peserta mulai dari para da’i dan pengurus LDII se kabupaten/kota di Bali serta dan masyarakat umum.

Ketua DPD LDII Provinsi Bali Olih Sholihat Karso mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program DPP LDII yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa beberapa waktu yang lalu di Pondok Pesantren LDII Kediri, Jatim.
"Kami berharap setelah acara ini para utusan pengurus anak cabang maupun cabang bisa segera menyebar-luaskan ilmu yang sudah didapat kepada para warga LDII, simpatisan serta masyarakat di wilayahnya," katanya.

Sementara KH Hasan Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian hHadits ini sangat penting, karena tanpa adanya pemahaman hadits maka pemahaman Al Qur'an akan susah dilakukan.

Hasan Ali juga menjelaskan bahwa dengan adanya pengajian hadits ini akan memudahkan kita menuju jalan kebenaran.(*)
sumber: ANTARA News

Foto Kegiatan:



Tidak ada komentar: