Rabu, 21 Januari 2009

Ormas Islam dan Pemerintah Harus Desak Obama Bubarkan Penjara Guantanamo

Jakarta - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) meminta seluruh ormas Islam dan pemerintah Indonesia agar mendesak pemerintah Amerika Serikat (AS) pimpinan Barack Obama untuk membubarkan penjara Guantanamo. Alasannya, pembubaran penjara bagi teroris ini merupakan janji Obama dalam kampanyenya selama ini.

"Ini kesempatan seluruh ormas Islam untuk mendesak pemerintah Indonesia agar Presiden AS terpiklih Barrack Obama mewujudkan janjinya membubarkan penjara Guantanamo," kata Ketua DPD LDII DKI Jakarta, KH Teddy Suratmadji dalam pidato sambutannya saat penutupan pelatihan Dai LDII, di Jakarta,
Rabu (21/1/2009).
Teddy juga mengatakan, pemerintahan AS harus mewujudkan perdamaian di Timur Tengah, khususnya di Palestina. "Campur tangan Amerika Serikat sangat diperlukan untuk menyelesaikan persoalan di Palestina, karena serbuan Israel telah melukai seluruh Umat Islam, tidak hanya di Palestina, tapi juga di Indonesia," jelasnya.

Seluruh ormas Islam seharusnya bersatu untuk membela umat Islam di negara lain seperti Palestina. Tidak hanya dengan melakukan aksi demonstrasi tetapi juga memberikan dukungan dana yang dapat disalurkan melalui lembaga kemanusiaan.

"Aksi demonstrasi juga tidak salah tetapi alangkah baiknya juga mengumpulkan dana
dukungan kepada warga Palestina," ujarnya.

Namun Teddy mengingatkan, agar pemerintah dan pemimpin Indonesia untuk tidak berharap terlalu besar terhadap kepemimpinan Obama di AS. "Meski kita akan menagih janji pemerintahan Obama, tapi bangsa Indonesia juga harus tidak terlalu berlebihan menyambut kemenangan Obama seperti yang terjadi semalam," pungkasnya. (zal/irw)

Sumber : www.detiknews.com

Tidak ada komentar: